Thursday, October 29, 2015

Tulisan Random Juan Sebastian

Akhir2 ini ada iklan Nutr* Sari yang nampilin si Jeruk lagi ngomel2. Katanya "Udah 20 tahun gue gk pernah bisa nyicipin Nutr* Sari. Dari jaman si Joshua masih diobok - obok, sampe sekarang eksis, tetep gak dikasih nyicip." Ya iyalah.. Sampe anak gue "diobok - obok" di rahim istri gue juga si Joshua gak bakal ngasi lu minum Nutr* Sari. FYI BRO, Joshua masih normal kali.. Kenapa normal? Ya normal lah! Mana ada manusia normal yang memperbolehkan kanibalisme. Bener Joshua lah. Mana ada jeruk minum jeruk. Sama aja kayak mana ada manusia makan manusia! Jos, kyknya dari pada lu ngomong "jeruk kok minum jeruk" sampe dua puluh tahun, mending lu bawa itu Jeruk ke psikiater.

Udah gitu ada iklan sereal Rainb*w Loops yang nampilin anak kecil makan sereal sampe tumpah2. Gue rasa itu anaknya JuPe yang disembunyikan.. Makan sereal kok susunya sampe tumpeh tumpeh... Emaknya juga gila.. Bukannya ngasi tau yang bener, malah ditanya - tanyain. "Adek tau gak kenapa Rainb*w Loops sehat?" Gue rasa emaknya yang gak sehat. Dasar keluarga keterbelakangan mental. *mendengus*

Akhir - akhir ini banyak sekali sajian yang tidak mendidik di TV Indonesia kita ini. Mulai dari iklan yang gak jelas, sampe sinetron ajaib yang bener - bener menyajikan intisari kehidupan.

Salah satu sinetron yang bagus itu contohnya GGS. Ganteng Ganteng Sifilis. Oh salah.. Ganteng Ganteng Seringgaler.... Oke maaf.. Maksudnya Ganteng Ganteng Ser*gala. (Buat yang gatau sifilis, sifilis itu intinya adalah penyakit kelamin. Untuk selengkapnya bisa dicari di wikipedia.)

Disitu ceritanya ada serigala, lawan vampir, dan ada cewenya... Eh itumah Twilight Saga ya? Sebenernya ya SAMA AJA. Emang konsepnya ambil dri Twilight Saga kok. Kreatif? Sangat jelas tidak.

Ada yg lebih kreatif lgi? Tukang Bubur Naik Surga. Yaiyalah! Tukang buburnya aja udah mati, ceritanya masih ngelanjut terus sampe episode 1798 (gue gatau tepatnya... ngasal doang.. kira2 segituan lah..)

Ada juga Emak Ijah Pengen Ke Mekkah. Emak Ijahnya aja udh gk jdi sorotan utamanya. Yg disorot ape? Trio Gurita (atau apalah gitu) sama anak kecil yang namanya kayak nama perusahaan yg bkin playstation, yang teriak2 wakwaw kayak burung onta kejepit pintu. Megap2 gitu.

Banyak sinetron di Indonesia yang udah terlalu off course. Cerita dan judul udah gak singkron. Lama2 gue bkin sinetron sendiri nanti. Plus iklannya. Dimana si Jeruk itu lagi makan Rainb*w Loops dan Joshua diculik sama Tukang Bubur, akhirnya untuk menyelamatkan Joshua, si Jeruk minta tolong ke Ricky Harun yang bisa berubah jadi serigala buat ngehajar Mak Ijah yang ternyata adalah emak kandung dari si Tukang Bubur. Akhirnya Joshua dan si Jeruk nikah pake cincin yabg dibikin dari Rainb*w Loops. Judulnya? Mission Impossible : The Age of Ultron. Ganyambung? Bodo amat. Sama aja kayak sinetron kan?

Oke sekali lagi, gue ngelantur.

*post ini tidak menghakimi pihak manapun, hanya ingin meningkatkan daya fikir dan sifat kritis remaja zaman sekarang*

Peace, Love, and Rock n' Roll

Nah kan?

No comments:

Post a Comment