Wednesday, April 15, 2015

Hello Goodbye

Dari setiap kata halo, gua yakin ada kata selamat tinggal yang masih belom terucap. Makanya ada pepatah "Ada Perjumpaan, Ada Perpisahan". Kapan perpisahannya? Ya gatau sih. Bisa aja terjadi kapan aja.

Kenapa kok kayaknya serius banget? Iya walaupun gua beruang yang lucu, tapi kan gua juga bisa serius... Gua yakin setiap orang pasti pernah mengalami perjumpaan dan perpisahan di hidupnya. Mau itu sama temen, pacar, orang tua, guru, bahkan sampe sama orang asing juga bisa. Gua tau kayaknya sedih banget kalau kita ngelepas sesuatu/seseorang untuk pergi menjauh/meninggalkan kita, tapi itulah hidup. Kita lahir pun udah ditakdirkan untuk mati. cuman gatau aja kapan waktunya.

Menghadapi dengan perpisahan? Gua ahlinya kayaknya.

Perpisahan pertama di hidup gua itu adalah ketika gua harus kehilangan temen - temen TK gua. ya, TK pun gua udah ngerasain rasanya perpisahan. Pahit. karena mungkin terlalu banyak perpisahan di hidup gua, makanya gua coba inget - inget yang penting aja deh. Yang mainstream dulu aja maybe ya? Perpisahan sama pacar.

Gua tau kalo pacaran itu suatu saat ada perpisahannya. Antara itu putus atau 'Hingga Kematian Memisahkan Kita." intinya sama aja.. Tetap ada perpisahannya.

Gua dulu juga sering ngomongin masalah beginian sama mantan gua. Gua bilang kalo gua paling benci perpisahan ke dia. Dia bilang tenang aja, gak ada yang bisa misahin kita. Nyatanya? Walaupun begitu, gua rasa ya kita emang pisah secara baik - baik ya.

Gua rasa kalo otak gua bisa ngomong dia bakal ngomong gini "Jangan dengerin hati lu bego, bakalan sakit terus lu. Mending mikirin hal - hal logis aja." Dan saat itu gua yakin si hati bakal ngomong gini "Walaupun gua tau bakal disakitin, walaupun gua tau kemungkinan gua kecil buat dapetin dia, walaupun gua tau nanti bakal luka lagi, satu hal yang lu harus tau Tak (otak)... Cinta itu sepadan sama semua jerih payah kita itu." Dan sekali lagi gua lebih memilih mendengarkan hati gua yang kadang goblok itu.

Lalu waktu itu gua berpisah sama guru gua. Guru musik favorit gua, si Pak Domi, menigngal dan ninggalin kita dengan latihan musik yang gak selesai. Gua masih inget "Duet Recorder Soprano no. 3". Pelajaran musik waktu itu disukai semua orang. Tapi tiba - tiba pas harusnya Pak Domi ngajar, dia meninggal. Dia meninggal gara - gara serangan jantung pas main badminton. Sampe sekarang gua masih terngiang kata - kata dia.... "Kalau kalian baik, kalian anaknya pak Domi. Kalau nakal, kalian anak setan kucing berkepala dua belas!" dan tiap kali marah pasti ngomong begini "Ei kamu! Dasar otak setengah dimakan anjing!" Oke itu emang kasar... Tapi intinya, tanpa dkidikan dia yang disiplin itu, mungkin sekarang gua gak tertarik main musik. Thank you Pak Domi.

Bahkan dulu pun gua punya temen masa kecil, namanya Bondo. Gua sama Bondo sering main dan entah karena apa, dia pindah rumah. Gua yang waktu itu baru pulang sekolah, denger kabar itu, gua langsung sedih. Kita bahkan belom sempet pamitan. Yang tersisa cuman kenangan. Berhubung waktu itu susah buat kontek - kontekan, makanya gua gak bisa nyari dia. Dicari di facebook sekarang pun percuma... Gua lupa nama lengkapnya.

Tapi disetiap perpisahan itu, itu bakal bikin kita berjalna kearah KEDEWASAAN.

Yah intinya di kehidupan ini, kita harus menghadapi dengan perpisahan. Begitu juga gua. Saat ini pun gue yang sedang magang mengalami dilema yang sangat mendalam. Gua baru beberapa hari magang, dan sekarang gua udah nyaman banget sama temen - temen magang gue. Dan beberapa hari lagi, gua udah harus berpisah. I hate goodbyes.


No comments:

Post a Comment